Home > Kehidupan > Sekolah: Green School

Sekolah: Green School

Beberapa hari ini saya terpikir kapan saya bisa merealisasikan beberapa mimpi dan harapan. Salah satunya punya sekolahan. Ya, sekolah. Konsep sekolah yang unik, berkarakter, punya visi kebaikan, kebermanfaatan dan green atau ramah terhadap lingkungan sekitar. Tidak hanya green sekolahannya namun green pula orang-orang di dalamnya.  Itu sedikit gambaran. Secara rinci, saya belum bisa menjabarkannya. Misalnya dari konsep akademis, konsep arsitektur bangunannya, metode belajar, konsep ruangan, model gurunya, kurikulum, dsb. Masih berupa ide.

Sekolah atau apapun label namanya, itu tempat untuk belajar berbagai hal terkait dengan kehidupan yang nantinya akan menjadi bekal bagi si peserta dan bermanfaat bagi masayarakat luas. Belajar di sekolah itu jangan cuma mengejar titel atau jabatan atau sekadar mencari tempat pergaulan dan life style, tapi lebih dari itu adalah menghilangkan kebodohan, kemalasan dan keterbelakangan bahkan kemiskinan.

 

Berharap punya sekolah sendiri yang mandiri, ternyata setelah saya hitung-hitung cukup besar juga biaya awalnya. Hmm…. makanya tahap awal adalah membangun relasi dengan berbagai orang, mencari ide dan menuliskannya. Lalu investasi tanah dan bangunan. Jika tak punya dana, maka kerjasama dan silaurahmi perlu diperbanyak.

Categories: Kehidupan
  1. AL
    April 24, 2012 at 5:39 AM | #1

    Nanti ajak-ajak, yah, May.. :p

  2. April 25, 2012 at 9:46 PM | #2

    siap.. bu Al

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: