Gagal 2017#3: Gagal Masuk Pasca UI

Nah, Ujian gelombang 2 SIMAK Pascasarjana UI pun gagal. 21 Juni 2017 sekitar pukul 14:00 hasil ujian pun diumumkan. Begini bunyinya:

Maaf, Anda belum lulus seleksi kali ini.

Hmm.. TPA scorenya yang burem ini mah, kalo bahasa inggris nampaknya cukup bagus. Belajar dari kegagalan toefl 2 bulan lalu. Soal TPA berjumlah 100, bahasa inggris 90. Sayangnya hanya bisa menjawab 45%-nya dari soal TPA, khawatir jika salah akan dikurangi 1. Kalo bahasa inggris tidak ada pengurangan nilai jadi dijawab semua. Tapi bersyukur juga sih gak lulus karena salah ambil jurusan. harusnya ambil elektro, ini malah ilkom ๐Ÿ™‚

So, what the next? ITB masih ada gelombang ke-3. Sayangnya kampusnya di Bandung, kalo di Bandung harus full time. Gak bisa sambil kerja di Jakarta. Agak repot bolak-balik Jakarta – Bandung. Kalo di UI, masih bisa bolak-balik kantor, waktu tempuh sekitar 1 jam naik KRL. Jika ada kuliah pagi maka saya bisa masuk kantor siangnya.

Pilihan lain adalah resign dari kerjaan saat ini jika lulus. Pilihan yang sulit. Di ITB cukup repot persyaratannya. Selain TOEFL dan TPA, harus ada rekomendasi dari dosen atau atasan. Ribet jadinya. Minimum score TPA/TOEFL adalah 475/475. TPA belum ada score-nya. Ya alamat gagal maning. lagi-lagi gak persiapan. terlalu sibuk kerja.

Nampaknya tahun ini dipending dulu kuliahnya sambil ngumpulin uang buat biaya kuliah 2 tahun kedepan dan nyiapin buat masuk SIMAK UI lagi.

Paralel nyiapin ujian CCIE RS/SP atau DC. Jika lulus, lumayan ada benefit fee bulanan 10rebu. Nampaknya yang ini lebih tangible ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s